Friday, August 12, 2016

resep tape ketan hitam

Tape ketan adalah satu makanan hasil sistem fermentasi besutan beras ketan, yang sistem fermentasinya berbarengan penambahan oleh gula pasir yang menjadikan sajian tape ketan merasa manis. Kepada tape beras ketan sendiri terdiri jadi dua yakni tape ketan hitam dan tape ketan putih, serta semua mempunyai rasa yang enak serta nikmat. Umumnya sajian tape ketan kerap kita dapatkan dihidangkan berbarengan oleh gabungan sajian es campur, serta dapat pula nikmati sajian tape ketan ini dengan cara segera sebab makanan ini telah mempunyai citarasa manis yang cocok. Mungkin saja kita tetap tidak sering temukan makanan tape ketan ini oleh gampang, sebab tak kebanyakan orang dapat bikinnya.

Bahan-bahan selengkapnya baca di --->>   Resep Membuat Tape Ketan

Resep-Cara-Membuat-Tape-Ketan-Lembut-Nikmat


Walau sebenarnya kepada bikinnya begitu gampang serta praktis kepada di buat, cuma saja sistem membuatnya membutuhkan saat yang lumayan lama. Sebab sistem fermentasi umumnya memekan saat 2 hingga 3 hari agar akhirnya unggul prima, apa bila kalian tertarik menginginkan coba bikinnya. Kepada itu kalian saksikan saja selangkapnya oleh resep menjadikan tape ketan hitam enak serta manis, di bawah ini ini merupakan penjelasan mengenai resepnya.

Di bawah ini Bahan Kepada Menjadikan Tape Ketan Hitam :

1 liter beras ketan hitam yang sangat baik bagus
2 biji ragi instan, dihaluskan
Gula pasir seperlunya

Di bawah ini Cara – Cara Menjadikan Tape Ketan Hitam :

Bersihkan hingga bersih ketan hitam, serta yakinkan air yang paling akhir bening.
Kemudian rendam tape ketan hitam oleh air hingga 1/2 hari atau hingga 12 jam lamanya, selanjutnya bersihkan sekali lagi beras ketan hitam supaya tak menyebabkan aroma yang tak enak sewaktu tengah dimasak.
Kukuslah beras ketan hingga masak serta sedikit empuk.
Angkat serta simpan dalam satu baskom, sebelumnya masukan air penas sedikit untuk sedikit sambil diaduk hingga rata serta meresap dalam beras ketan.
Selanjutnya kukus kembali dalam pengukusan hingga betul-betul masak serta unggul empuk. Angkat.
Simpan dalam napan sebelumnya ratakan lalu kipas-kipas sambil diaduk agar dingin.
Kemudian taburi ragi halus serta gula pasir, diaduk hingga rata serta diamkan di tempat yang tertutup sepanjang 2 hingga 3 hari.
Tape ketan hitam siap kepada di nikmati.

Dapat kalian hidangkan tape ketan hitam yang telah masak berbarengan oleh sajian es, atau dapat pula di buat makanan yang lain. Sekianlah kepada resep menjadikan tape ketan hitam enak serta manis kesempatan ini, terimakasih.


No comments:

Post a Comment