Sunday, April 17, 2016

Cara Membuat Alpukat Cepat Empuk dan Matang Dengan Beras

Saat ke pasar buah, salah satu buah yang kini sedang banyak dijual stand penjual buah adalah buah alpukat. Namun terkadang buah alpukat segar yang dijual di pasar tidak semuanya empuk dna bisa langsung dinikmati, lebih banyak buah alpukat masih keras.

Tapi tenang saja, ada banyak cara gampang yang bisa kamu coba jika ingin membuat alpukat yang kamu beli cepat empuk, matang dan bisa cepat dimakan, salah satunya yaitu dengan memendamnya di dalam tumpukan beras.



Di rumah kamu pasti punya karung atau tempat beras kan? Masukkan saja alpukat yang masih keras ke dalam tumpukan beras. Pastikan buah tertutupi beras dan biarkan hingga
Buah alpukat termasuk buah yang dipanen ketika sudah tua, jadi buah alpukat tak bisa masak pohon atau menunggu empuk dari pohon.
 
Buah harus dipetik untuk bisa dimatangkan dan diempukkan. Proses pematangan buah ini membutuhkan bantuan gas etilen. Makin banyak gas etilen, makin cepat buah tersebut matang.

Nah, dengan cara dipendam di dalam tumpukan beras, gas etilen yang dikeluarkan buah alpukat akan terperangkap di dalam beras sehingga alpukat jadi lebih cepat matang. Tak butuh waktu lama, mungkin sekitar 2-3 hari saja. Coba periksa saja untuk memastikan buah sudah matang atau empuk. Selamat mencoba.

1 comment:

  1. Makasih gan :D bisa dipraktekin nih artikel mish-mash-mission: Cara Membuat Alpukat Cepat Empuk dan Matang Dengan Beras
    Kujungi balik + Komentar yuk gan :D Cari Dulu | Tutorial Bermamfaat Membahas Komputer & Blogging

    ReplyDelete