Sunday, November 13, 2016

resep bubur ketan hitam manis dan legit

 Bubur ketan hitam merupakan satu diantara bubur yang sangat banyak yang berminat, mengingat di santap waktu pagi hari yang menjadi kudapan, rasa-rasanya yang manis gurih menjadikan beragam generasi yang suka pada makanan ini. Langkah masaknya yang sederhana serta simpel dan rasa-rasanya yang manis gurih, masakan ini begitu cocok di santap waktu enjoy.

Makanan ini umumnya banyak dijual di tepi tepi jalan, namun bakal unggul mantap sekali lagi bila bunda bikinnya sendiri dirumah kan?? Rasa manis serta gurih selanjutnya masakan ini sepertinya telah jadi ciri khas sendiri sebab masaknya di gabungkan dari gula merah serta santan.
Cara Membuat Bubur Ketan Hitam Enak Banget
Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : resep bubur ketan hitam
CARA MEMBUAT :

Perdana kali bersihkan bersih ketan hitam sebelumnya rendam sepanjang belum unggul 5 jam.
Sebelumnya rebus ketan hitam oleh air selalu aduk hingga ketan hitam masak (masaknya oleh api kecil serta selalu diaduk supaya bubur tak gosong serta hangus).
Sesudah ketan hitam masak serta merekah, masukan gula merah, aduk sekali lagi hingga gula serta ketan tercampur rata. Lalu matikan api serta angkat.
Masak santan kental oleh daun pandan serta buah nagka hingga mendidih. segera matikan api serta berikan seuprit garam serta aduk aduk hingga garam tercampur rata.
Siapkan satu buah mangkuk berukuran tengah, tuang satu centong sayur dalam mangkuk, serta siram denngan santan yang tetap hangat.
Bubur ketan hitam siap di santap.

Nah sekianlah resep langkah menjadikan bubur ketan hitam yang enak, serta bergizi, Mudah-mudahan sedikit artikel ini dapat menolong bunda waktu menjadikan bubur ketan hitam yang enak, selamat coba serta berkreasi di ruang yang paling disayangi bunda.

No comments:

Post a Comment