Sunday, December 4, 2016

resep sate lilit ikan khas bali yang mantap

 Bali begitu suka pada masakan oleh menu yang satu ini. Sate lilit ini adalah satu diantara masakan yang khas berasal besutan daerah Bali. Sate Lilit Ikan Tuna sangat banyak dicari dengan masyarakat setempat ataupun dengan beberapa turis mancanegara. Selanjutnya biasanya sate itu di buat besutan bahan basic yakni ikan tuna atau bisa di sebut juga oleh kakap yang di campur oleh kelapa yang diparut. Resep sate Lilit Ikan Tuna ini apa bila famili belum suka pada ikan baiknya bisa juga ditukar oleh daging ayam.

Sate lilit Ikan Tuna tradisional besutan Bali ini dibakar namun bukanlah di atas bara api yang besutan arang namun terbuat besutan kayu, tetapi oleh memakai arang terbuat besutan tempurung kelapa, jadi akhirnya merupakan sate yang mempunyai cita rasa yang enak dan aroma yang demikian khas. Umumnya sate ini dihidangkan oleh pelengkap yakni sambal matah yang khas besutan Bali, yakni oleh memiliki bahan basic sari bawang merah yang mentah. Di bawah ini resep Sate Lilit Iklan Tuna bersama bahan serta langkah membuatnya.
sate lilit ikan tuna
Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : resep sate lilit ikan
Langkah menjadikan Sate Lilit Iklan Tuna

Semuanya bahan halus baiknya ulek oleh memakai cobek, terkecuali daun jeruk dan serai.
Minyak sedikit panasi oleh tumis bumbu yang sudah dihaluskan, serai dan daun jeruk berikan lalu masaklah hingga masak. Sebelumnya sisihkan.
Daging ikan cincang hingga halus, sebelumnya berikan bumbu halus yang sudah masak. Lalu aduklah hingga rata.
Garam, gula merah, daun jeru dan puritan kelapa di berikan. Lalu aduklah sampai bumbu dan daging jadi tercampur rata serta adonanpun jadi unggul kalis.
Bumbu sate ambilah dan bungkuslah oleh adonan daging ikan. Kepal hingga membuat misal bulat lonjong.
Bakarlah di atas api oleh kayu, dibolak-balik oleh berulang hingga masak oleh rata.
Angkatlah lalu hidangkan.

No comments:

Post a Comment