Saturday, November 19, 2016

cara membuat udang bakar spesial sedap

 Yess... simak udang yang beberapa fresh serta lumayan besar di tukang sayur berlangganan. Tentunya saya segera ingat anak-anak yang sepertinya hobby banget makan udang. Sepertinya bila yang namanya udang diapain saja tentu enak ya. Bila kepada yang telah " berusia " kaya saya ini ingin tidak ingin mesti dibatasi lah makan udangnya, high kolesterol euy. Dibatasi bukanlah bermakna tidak bisa makan udang kan, namun seperlunya saja, ngicipin miliki anak-anak heheheh.

Kesempatan ini saya memproses udang jadi udang bakar asam manis. Umumnya bila buat udang asam manis, saya mah cemplang cemplung saja gunakan saus-sausan. Gunakan saus tomat, saus sambal, saus tiram, kecap inggris serta kecap ikan. Bila yang ini bumbunya tidak gunakan saus-sausan serta unggul " tradisional ". Di inspirasi besutan IG ceu Ayu yang fotonya kece-kece itu, jadilah saya buat udang bakar asam manis ini. Dimodifikasi dikit sesuaikan selera famili. Bikinnya sudah pasti gampaaang... cobain yuuk ^^
index
Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link : cara membuat udang bakar
Langkah Menjadikan :

1. Lumuri udang oleh air jeruk nipis. Bersihkan bersih kembali, sisihkan.
2. Panasi olive oil, tumis bumbu halus, daun salam serta serai sampai harum serta masak. Masukan air asam jawa, gula merah, gula pasir, kecap, garam serta merica bubuk. Aduk rata.
3. Masukan udang, aduk-aduk serta masak sebentar saja sampai udang beralih warna. Test rasa sampai sesuai sama selera ya. Matikan api.
4. Tusukkan udang ke tusuk sate lalu panggang diatas panggangan yang sudah dipanaskan. Berikan bekas bumbu di ke-2 sisinya.
5. Angkat serta hidangkan.

No comments:

Post a Comment