Monday, November 28, 2016

cara membuat wedang ronde hangat dan nikmat

 Nah saya bakal menerangkan resep tradisional khas besutan pulau jawa, jika beberapa waktu lalu saya menerangkan camilan khas jawa barat jika saat ini geser ke jawa timur. Saya disini bakal menerangkan mengenai wedang ronde, minuman ini begitu populer sebab rasa-rasanya yang begitu enak. Wedang ronde aslinya besutan kota solo, wedang ronde jika disana begitu terkenal sekali. Minuman nyaris serupa oleh dawet, namun terdapat ketidaksamaannya, iiya itu jika dawet memiliki bentuk kotak lonjong, nah jika wedang ronde memiliki bentuk bulat serta mempunyai warna yang begitu molek. Jika umumnya dawet nikmatnya di sajikan oleh kondisi dingin, jika wedang ronde demikian sebaliknya.

Wedang ronde begitu enak di hidangkan waktu cuaca sekali lagi dingin, contoh waktu di hidangkan di puncak. Wedang ronde jika di santap bakal menjadikan kita kenyang, karna cocok waktu di minum pula terdapat yang perlu di makan iya itu ronde nya. Ronde terbuat besutan tepung ketan yang mutunya begitu keren, serta pula terdapat penambahan – penambahan yang lain. Wedang ronde pula begitu keren kepada yang sekali lagi sakit flu, masuk angina serta tetap banyak sekali lagi. Nah kepada kalian yang belum pernah coba wedang ronde, kalian tak perlu jauh-jauh sekali lagi ke kota solo. Kalian lumayan saja bikinnya dirumah, jika kalian tak tau oleh resep serta langkahnya kalian dapat memandangnya dibawah sini.
Cara membuat Wedang ronde Manis Nikmat dan sederhana
Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : cara membuat wedang ronde
Cara – cara menjadikan ronde :

Cara perdana kacang tanah di campur, oleh kombinasi gula pasir, di aduk rata, kepada isian ronde.
Tepung ketang serta garam di campur jadi satu, selalu tuang air panas selalu adonan di uleni hingga kalis.
Selalu adonan ronde di untuk jadi ada banyak wadah, selalu tiap-tiap wadahnya yang terdapat adonan ronde di teteskan pewarna makanan sesuai sama selera kalian. Sebelumnya di aduk hingga warnanya rata.
Adona ronde di bentuk jadi bulat selalu di isikan kacang tanahnya didalam adonan ronde itu.
Selalu adonan ronde direbus sampai masak prima.

Cara – cara menjadikan kuah wedang :

Rebus gula merah berbarengan air bersih oleh di campur berbarengan jahe, daun jeruk, ataupun batang serai.
Tunggu sampai airnya mendidih waktu merebus mesti harus di aduk – aduk hingga semuanya rata.

Langkah penyajian wedang ronde :

Hidangkan lah ronde didalam mangkok saji, selalu di tuang kuah gula merahnya.
Beres deh wedang ronde telah siap di hidangkan.

Demikian lah resep langkah menjadikan wedang ronde, wedang ronde begitu nikmat di hidangkan saat bareng famili terkasih.

No comments:

Post a Comment